Cara Cek Apakah Sudah UBL Atau Belum

8/05/2020 10:42:00 PM
Di artikel kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara cek apakah sudah UBL atau belum. UBL adalah singkatan dari Unlock Boat Loader yaitu fitur yang bisanya terdapat pada smartphone merk xiaomi. Beberapa orang yang suka oprek hape xiaomi pasti sudah sangat familiar dengan istilah ini. Karena sebelum meng-oprek hape xiaomi diharuskan untuk UBL. 
UBL diartikan sebagai membuka kunci 'sistem' supaya dapat mengubah-ubah bagian sistem. Sebagai contoh saya akan menggunakan handphone xiamo Mi A1, cara ini dapat digunakan untuk hape xiaomi type lain. Langsung saja ke tutorial cara cek apakah sudah UBL atau belum :
  1. Buka pengaturan
  2. Scroll cari pilihan system (untuk type lain pilih about phone/tentang telephone)
  3. Scroll Pilih Opsi Developer (jika tidak menemukan Opsi Developer, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara ini Opsi Developer
  4. Scroll cari tulisan Buka Kunci OEM
  5. Jika Buka Kunci OEM tidak bisa disentuh atau ada tulisan Boatloader telah dibuka, maka hal tersebut menandakan SUDAH UBL dan sebaliknya.
    
Sekian tips cara cek apakah sudah ubl atau belum. jika ada kekurangan atau kesalahan dalam kata mohon dimaklumi atau bisa dikoreksi dikomentar. 

Terima Kasih...

#salamopreker

Artikel Terkait

Previous
Next Post »